Senin, 11 Maret 2013

Menghilangkan Komedo Tanpa harus ke salon

menghilangkan komedo tidak emudah seperti menghilangkan noda pada pakaian. Memerlukan perawatan khusus, supaya komedo bisa benar-benar hilang dan tidak merasakan sakit ketika komedo mulai dihilangkan.

Bagi yang terbiasa atau tahan sedikit sakit dalam proses pengangkatan komedo sih... no problem, tapi ada solusinya dengan cara yang bisa dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke salon. Cara menghilangkan komedo yang relatif tidak mengeluarkan biaya yang banyak dan hemat waktu, hanya sedikit membutuhkan waktu, kesabaran dan continue. Simak terus uraian dibawah tentang menghilangkan komedo tanpa harus pergi ke salon yang dikutip dari wolipop.



Menghilangkan Komedo

 

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo tanpa pergi ke salon :
  • Scrub. Menscrub wajah terutama dahi, hidung dan dagu, karena 3 tempat ini merupakan tempat tumbuhnya komedo. Menscrub wajah bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dan menmbuhkan sel kulit baru. Sel kulit mati jika tidak diangkat akn memperburuk komedo. Pilih scrub khusus untuk wajah.
  • Baking Soda. Caranya : Siapkan 2 sendok makan baking soda, campur dengan sedikit air, sampai membentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda berfungsi menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, mengahapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.
  • Pasta Gigi. Caranya : Oleska sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Diamkan sampai kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk dihilangkan.
  • Lidah Buaya. Caranya : Ambil gel dari lidah buaya dan oleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya bisa menghaluskan dan menyegarkan kulit.
  • Krim Jerawat. Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida yang bisa untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo serta jerawat.
  • Kulit Jeruk. Caranya : Blender kulit jeruk dan beri sedikit air sampai kental. Oleskan pada wajah yang berkomedo. Biarkan semalaman dan bilas dengan air pada esok paginya. Kulit jeruk akan membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit.  
Apapun cara menghilangkan komedo diatas yang Anda pilih, sebaiknya akhiri dengan perawatan menggunakan Handuk Hangat. Caranya : Rendam handuk dengan air hangat lalu letakkan handuk ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas pada handuk membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo, dan mengurangi  infeksi akibat pengangkatan komedo.

Semoga Anda bisa terbebas dari komedo yang sangat mengganggu kecantikan wajah Anda. Penanganan yang tepat akan mempermudah dalam proses penghilangan komedo. Semoga ulasan tentang Menghilangkan Komedo diatas bisa bermanfaat. Baca juga tentang MAnfaat Telur yang bisa memberi inspirasi Anda, untuk selalu mengikut sertakan telur dalam menu harian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar